Hidup adalah..

"Pesan yang akan Papa sampaikan adalah sebuah pesan biasa yang kamu pasti juga akan dapat ketika kamu membaca buku-bukumu itu. Hidup adalah sebuah perjuangan, Nak. Maka jangan menyerah hanya karena kamu jatuh dan berada dibawah. Tapi tetep berusaha sebaik mungkin, maka kamu tidak akan sia-sia dan akan hidup jauh lebih baik dari yang telah Papa capai sekarang." - Poedji Santoso

Jumat, 29 November 2013

Mountain! Fountain!



Akkkkkhh! Bisa gila gue mupeng ngeliat foto-foto Mahameru tau gak? Satu hal yang paling susah lagi selain keliling keluar negeri adalah, naik gunung! Fak banget susahnya. Kapan lagi coba gue bisa menikmati naik gunung? terakhir menikmati gunung yaaaah, pas SMPjaman gue jadi anak pramuka...
Tadi sore gue pulang cepet ya kan..  terus sampe rumah ternyata mati lampu. Nah handphone-pun low, gak bisa liat-liat apa gitu atau bbman juga gak bisa. terus inget kalo lepi juga udah semaleman di charge, jadi buka lepi dan iseng deh browsing-browsing gitu kan.. Nah, entah kenapa nih yah, otak rasanya tuh pengen liat gunung gitu. Alhasil bukalah youtube tentang Mahameru dan gunung-gunung lainnya, kayak Rinjani, Ceremai, Bromo, Salak, Gede, gitu-gitu deh. Daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannn, semakin elo liat, semakin elo pengen kesana huhuhuhu

Apalagi setelah tau kalo pas udah sampe puncak, bakalan kebayar semua capek dan perjuangan yang diusahain banget pas nanjak.kayak berasa ada di atas selimut awan gitu, sunrise, bagus banget sampe napas aja gak lancar sangking bagusnya (sama emang agak susah kan karena pengaruh tekanan udara).  Udah sering gue liat video-video tentang pendakian gunung kayak begitu. Tapi gak bakalan bosen-bosennya liat.
Sedihnya, kenapa gak pernah bisa naik gunung adalah, karena restu orang tua gue. Susaaah pake banget! Mereka selalu bilang kalo nanti disana kenapa-kenapa, disana berbahaya, yang pasti pikirannya takut kalo gue meninggal. Yah, emang sih, orang tua bakalan amat sangat khawatir, apalagi gue kan anak perempuan dan satu-satunya lagi, tapi kan pengalaman masa muda yang mumpung masih kuat gak akan ada lagi kalo misalnya udah kerja dan udah nikah dan udah punya anak kan? Mau kapan lagi coba kalo bukan sekarang?

Kadang suka sedih, gue minta sesuatu yang gak macem- macem kook, gak kekeuh minta dibeliin apa gitu yang ngeberatin, tapi kenapa restu aja buat naik gunung gak didapat juga? Huhuhuh. Yaaaah, emang bakalan berat sih, tapi kan gue kesana juga gak sendiri, bakalan ada pemandunya juga kan? Disana juga sesame pendaki bakalan saling tolong menolong kalo ada apa-apa.

Setelah gue selesai nonton youtubenya, gue ternyata liat update-an si  Acen. Yang bilang dia mau naik gunung gede malem ini! Aaakkkkkkh!! Makin kepengen aja ituuuu, pengen banget naik, mau ikut, mau kesana, mau liat surise. Mau banget. Gue udah nitip minta ditulisin namanya, dibawain apa gitu batunya kek apa keeek (walau takut juga kalo ternyata ada penunggunya kan, makannya gak jadi suruh bawa hehe) eeeehh, tau-taunya temen gue satu lagi, si Unggut,  bilang juga mau nanjak gunung gede + pangrango. Mana Desember nanti Miftah juga mau naik kan. Kayaknya emang musim naik gunung deh Desember ini…………………………..

Kapan yah kira-kira bakalan bisa gitu naikn gunung beneran? Sekarang hanya bisa puas dengan setiap hari ke gunung HALIMUN di kampus gue tercinta.





ini semeru! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar