Hidup adalah..

"Pesan yang akan Papa sampaikan adalah sebuah pesan biasa yang kamu pasti juga akan dapat ketika kamu membaca buku-bukumu itu. Hidup adalah sebuah perjuangan, Nak. Maka jangan menyerah hanya karena kamu jatuh dan berada dibawah. Tapi tetep berusaha sebaik mungkin, maka kamu tidak akan sia-sia dan akan hidup jauh lebih baik dari yang telah Papa capai sekarang." - Poedji Santoso

Selasa, 04 Maret 2014

Bahan Renungan

"Saya lihat, dari sekian banyak temen kamu yang maju, IP dan IPK kamu cukup tinggi, tapi saya mau bilang, bahwa IP dan IPK tinggi itu juga belum tentu menentukan kinerja kamu yang sebenarnya."

Apa saya terlihat bodoh?
Atau apa saya tidak pantas mendapat IP dan IPK yang sedemikian adanya?
Apa saya terlihat tidak pintar dan hanya bohong belaka nilai-nilai yang saya dapatkan?
Saya memang tidak bisa berbicara didepan orang banyak yang mengutarakan apa yang saya pikir dan saya mau seperti yang lainnya dengan mudahnya.
Dan apakah itu salah saya? :'( :'(

Dengan kerendahan hati, saya tidak marah. Hanya saja, saya merasa "kecil" dan merasa "tidak pantas" untuk mendapatkan hasil yang begitu gemilang....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar